by

Boyolali Terima Penghargaan Natamukti

Loading…

BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali kembali berhasil mendapat penghargaan Natamukti dari International Indonesia Council for Small Bussiness (ICSB). Penghargaan diberikan kepada 41 Kota/Kabupaten pada acara Galang UMKM Indonesia 2019 yang digelar di IPB International Convention Center (IICC), Kota Bogor, Senin (7/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kabupaten Boyolali meraih penghargaan Natamukti sebagai kabupaten yang berhasil dalam mempromosikan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal, mendorong peningkatan kualitas produk UMKM lokal, serta membangun ekosistem UMKM di daerahnya. Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM), Rully Indrawan serta Founder & Chairman MarkPlus Inc. yang juga Chairman ICSB Indonesia, Hermawan Kartajaya kepada perwakilan Pemkab Boyolali yang dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Boyolali, Abdul Rahman

Menurut Hermawan, penentuan penerima Penghargaan Natamukti ini dilakukan melalui proses panjang. Dimulai dari riset yang dilakukan tim ICSB dari berbagai daerah.

“Kemudian diverifikasi di lapangan oleh tim ahli ICSB mengacu pada Model Natamukti, yaitu bagaimana melakukan pengembangan UMKM yang Terpercaya, Terdepan, dan Teratur,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Menteri KUKM, Rully Indrawan memberikan apresiasi terhadap pemerintah yang terus mendorong terciptanya iklim UMKM yang sehat di daerah mereka masing-masing.

“Sektor UMKM adalah salah satu sektor yang mendukung peningkatan ekonomi Indonesia saat ini. Saat ini, ada 63 juta UMKM yang ada di Indonesia. Ini adalah sahabat kita yang perlu mendapatkan dukungan pemerintah,” katanya.

Kepala Diskominfo Kabupaten Boyolali, Abdul Rahman yang menerima penghargaan mengaku sangat bersyukur dengan diraihnya penghargaan yang menambah daftar panjang prestasi Kota Susu ini.

“Alhamdulillah, Boyolali terus dinamis, Boyolali terus progresif, Boyolali terus berprestasi. Mudah mudahan dinamika seperti ini terus di imbangi dengan kinerja seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah-red) yang ada di Boyolali,” ujarnya. (Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed