by

Aksi Damai dan Sosialisasi Ambulans Digelar oleh FOZ Solo Raya

Loading…

Surakarta – Zakat merupakan sedekah wajib harus dipenuhi setiapyang mampu. FOZ (Forum Zakat) Solo Raya gelar aksi damai dan sosialisasi ambulance pada hari Senin, 30 September 2019 di Depan Polres Manahan pada pukul 14:00 WIB. Aksi dimai yang digelar justru mendapat sambutan dari aparat. Aksi damai ini diikuti oleh beberapa Komunita. Ada beberapakegiatan yang digelar. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain Pengenalan Ambulans sebagai kendaraan prioritas, Sosialisasi Driver Ambulans Soloraya, Aksi Damai pembagian bunga kepada pengguna jalan kemudian dilanjutkan dengan konvoi mobil Ambulans menuju Masjid Agung untuk melaksanakan Salat Asar berjamaah. Aki ini tidak  membuat kerusakan justru merupakan aksi sosialisasi yang baik.
Sepertilayaknya sebuah acara juga dimulai dengan seremonial. Aksi dimulai dengan beberapa sambutan kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi Pengenalan Ambulans sebagai kendaraan prioritas oleh Kompol Busroni selaku Kasatlantas Polres Surakarta yang hadir menggantikan Kapolresta Surakarta. Kapolres berhalangan hadir karena ada sesuatu yang tidak bisa ditinggalkan.

Kompol Busroni menjelaskan secara singkat Ambulans merupakan salah satu kendaraan pengguna jalan yang memperoleh prioritas tertentu yang diutamakan. “Saya sangat salut dengan teman-teman sekalian yang telah menggelar aksi kemanusiaan ini. Dan selama saya bertugas di Surakarta ini belum pernah ada laporan penyalahgunaan Mobil Ambulans di Surakarta.” komentar Kompol Busroni.
Usai kegiatan Sosialisasi Pengenalan Ambulans sebagai kendaraan prioritas, kemudian dilanjutkan dengan Aksi Pembagian Bunga kepada pengguna jalan. Aksi inipun juga mendapat respons yang baik darimasyarakat. Aksi pembagian bunga ini merupakan simbolik perdamaian dan juga rasa solidaritas kepada Tim Medis yang ada di Wamena, DKI, dan juga teman-teman Medis yang melaporkan hal serupa yang terkait dengan hak untuk menerima rasa kemanusiaan. Saudara – saudara kita harus mendapatkan support yang baik dari kota lainnya.

“Tag Line kegiatan kita kali ini adalah #SaveParaMedis yang harapannya masyarakat juga ikut andil dalam keselamatan para Medis yang bertugas, kami juga bekerja sama dengan Polresta, Satlantas dan Satpol PP untuk menyelenggarakan aksi damai ini.” jelas Arif Lutfi selaku Perwakilan Komunitas Driver Ambulans Layanan Ummat.
Tidak tanggung – tanggung dalam hal ini terdata 21 Ambulans dan 32 unit S-Cord di Soloraya yang mengikuti kegiatan ini. Sehingga armada yang disediakan diharapkan cukup untuk mengatasi masalah. Selain itu, beberapa perwakilan dari PDGI (Persatuan Driver Gojek Indonesia) juga ikut serta dalam kegiatan siang tadi. Mereka sangat antusias dan mendukung aksi ini. “Untuk acara hari ini sangat bagus sekali, ada sinergi antara pihak Kepolisian dan pihak ambulans serta S-Cordting mengenai sistem pengawalan, sudah memberikan penjelasan dan pengertian dengan baik. Ini merupakan pemasukan yang bagus bagi kami sehingga kami akan menempatkan diri sesuai dengan posisi yang ada.” ujar Mohammad Baehaqi selaku Sekretaris bendahara PDGI Solo.#Ky

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed