by

Disdikbud Ikut Berperan Cegah Korupsi

Loading…

Karanganyar – Sosialisasi Diseminasi Pendidikan Antikorupsi dalam rangka Road Show Bus KPK 2019, Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi di Aula Kantor Disdikbud Karanganyar, Rabu (02/10/2019)
Kegiatan yang diikuti oleh Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Kabupaten Karanganyar dalam rangka Roadshow Bus KPK 2019 terakhir, yang telah di mulai sejak Selasa kemarin, Roadshow Bus KPK 2019 ini singgah di 28 kabupaten/kota di Jawa Timur , Bali, dan Jawa Tengah. Wilayah Jateng menjadi tujuan terakhir, setelah singgah di Solo dilanjut ke Karanganyar selama dua hari.
Dalam sambutannya Kepala Disdikbud…. Dalam kesempatan tersebut menuturkan, tujuan diadakannya sosialisasi ini salah satunya dalam rangka pencegahan korupsi melalui dunia pendidikan serta upaya meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih dari korupsi.
“ Ayo bangun dunia pendidikan jadi lebih baik, dan mendidik anak dari bahaya korupsi, salah satu penerapannya yakni dalam kegiatan UNBK dengan cara mengingatkan akan perilaku jujur, awali dari kita, jika Guru jujur maka murid akan menirunya, “ ajakan Kepala Disdikbud…
Sosialisasi ini juga sebagai komitmen Disdikbud Karanganyar menolak korupsi dan gratifikasi.
Selanjutnya Ketua Satgas Disdakmen dan Pemerintah Derah KPK RI, Guntur Kusmieyano M. SI dalam sambutannya mengatakan adanya Sosialisasi ini sebagai Implementasi dari Pendidikan Antikorupsi
“ Pelaku korupsi rata-rata berpendidikan S2, KPK melihat kecendrungan semakin tinggi tingkat pendidikan semakin canggih modus korupsi, tanpa disadari pelaku korupsi juga telah menyentuh anak muda antara lain krisis integritas dan hal sepela lainnya misalkan usaha penyontekan saat ujian, parkir sembarangan, berjualan diarea yang dilarang dan pada dunia pendidikan sendiri masih kurang efektif dalam pembentukan perilaku anti korupsi, “ ungkapnya.
Trend CPI Indonesia dalam satu dekade meningkat pasalnya pada 2018 telah mencapai angka 38 persen yang sebelumnya pada angka 19 persen, karena peningkatan yang cukup signifikan Indonesia dapat menyandang impact terbaik sedunia, dari angka 38 ini apabila dirangking menjadi 89. #Diskominfo (ard/jannah).

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed