by

Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan di Boyolali dinilai Masih Ada

Loading…

Boyolali – Keselamatan seorang Anak dan Perempuan memang sepatutnya diambil perhatian untuk setiap warga. Tidak jarang didalam sebuah rumah tangga juga terjadi sebuah tindak kekerasan dengan alasan yang bermacam-macam. Hingga bulan ini kasus kekerasan di Boyolali dinyatakan masih ada sekitar 14 kasus kekerasan, kasus seksual sebanyak 13 kasus dan 1 kasus terlantarkan anak. Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Anak Kabupaten Boyolali Dinuk Prabandini kasus kekerasan anak dapat dinetralisir, pihak lembaga yang bersangkutan terus adakan sosialisasi kepada masyarakat dan bekerja sama dengan pihak lain untuk mengatasi hal ini.

Sosialisasi yang dilakukan yaitu mengenai dampak dari kekerasan Anak dan Perempuan, penguatan mental remaja, membuat organisasi konseling remaja di Sekolah, serta penegakan hukum. Ia juga memaparkan bahwa peran serta keluarga juga sangat diperlukan dalam menetralisir tindak kekerasan.

Diketahui bahwa kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) juga masih ada. Kabarnya kasus KDRT jumlahnya menurun dikarenakan warga yang enggan melapor sehingga sulit untuk melakukan penyelidikan. Dinuk Prabandini juga berpesan kepada masyarakat untuk melapor jika menemui kasus kekerasan terhadap anak, perempuan maupun KDRT. Dengan begitu akan memudahkan untuk melakukan prosesi penyelidikan. #kyki

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed