by

Seorang Kakek Di Jebloskan ke Sel Tahanan Polres Boyolali Karena Cabuli Anak Tetangga

Loading…

Boyolali – Sahuri (62) seorang petani warga desa Jurug kecamatan Mojosongo Boyolali terpaksa harus mendekam di sel tahanan Polres Boyolali. Sahuri dijadikan tersangka atas kelakuannya mencabuli tetangganya sendiri Asa (7). Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro melalui Kasat Reskrim IPTU Mulyanto mengungkapkan bahwa tersangka saat ini ditahan di Polres dan ditangani unit PPA untuk mengungkap kasus pencabulan yang dilakukannya.

Dijelaskan bahwa hasil pemeriksaan petugas Kronologi kejadian pada hari Sabtu 9 September. Ibu korban Jumiah curiga dengan anaknya tersebut yang pulang kerumah membawa uang Rp 6.000,- Kepada ibunya sang anak mengaku mendapatkannya dari tersangka. Kemudian Jumiah mendatangi tersangka untuk menanyakan perihal uangyang diperoleh anaknya. Lebih kaget lagi saat anaknya telah dicabuli tersangka. Sang ibu sempat memeriksa kemaluan korban dan didapatinya bercak darah. Anaknya juga mengeluh merasakan perih saat buang air kecil. Untuk meyakinkan hal ini korban dibawa ke Rumah Sakit Hidayah. Hasil pemeriksaan dokter adalah terdapat cairan dan selaput dara korban robek. Atas dasar inilah kemudian Jumiah melapor ke Polisi.

Mulyanto mengatakan dari dari pemeriksaan polisi tersangka sempat mengelak dari perbuatannya. Namun berdasarkan bukti, tersangka dijebloskan ke penjara untuk menjalani proses hukum selanjutnya. Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 81 atau 82 UU RI No17 / 2016 tentang perubahan Perpu No 2 / 2016 tentang perubahan. Kedua tentang UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindaungan anak jo pasal 76 D / 76 E UU RI No 35 Nomor 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 / 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun.

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed