by

Lebih dekat dengan Orang Tua Mahasiswa, UBSI Kampus Surakarta Siap Selenggarakan BKOT

Loading…

Solo – UBSI Kampus Surakarta kembali gelar kegiatan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) 28 september 2019 mendatang . Acara ini merupakan acara yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Tujuan dari BKOT adalah untuk memperkenalkan sistem perkuliahan di UBSI. Hal itu juga disampaikan oleh Muhamad Abdul Ghani Selaku Kepala Marketing Komunikasi UBSI Solo. “BKOT ini bertujuan agar orang tua paham terkait penyelenggaran perkuliahan di UBSI. Kegiatan ini selalu diagendakan rutin dengan mengundang orang tua mahasiswa baru”, Ucap Ghani.

Sebagai kampus digital, UBSI telah memberikan kemudahan kepada orang tua mahasiswa untuk tetap mengontrol putra-putri mereka. “UBSI akan memperkenalkan aplikasi M-Parents untuk orang tua mahasiswa. Melalui aplikasi tersebut, orang tua dapat mengetahui jadwal kuliah mahasiswa, rekap kehadiran, pembayaran perkuliahan hingga nilai yang diperoleh mahasiswa”, tambah Ghani. Penggunaan aplikasi M-Parents juga mempermudah orang tua untuk selalu update informasi terkait keaktifan putra-putri mereka dalam mengikuti perkuliahan.

Acara BKOT dikemas dalam diskusi menarik yang akan menghadirkan narasumber dari UBSI untuk memberikan mengenai perkuliahan. Orang tua akan mendapatkan informasi terkait beberapa lembaga di UBSI yang dapat menunjang karir, minat dan bakat mahasiswa. Lembaga tersebut adalah BSI Entrepreneur Center (BEC) dan BCC (BSI Carier Center). Selain informasi akademik, BCC, dan BEC orang tua mahasiswa juga akan berdiskusi dengan bagian Kemahasiswaan.

Pengetahuan tentang akademik akan memberikan wawasan kepada orang tua agar terus mendukung mahasiswa untuk dapat lulus tepat waktu. UBSI juga selalu memberikan dukungan kepada mahasiswa yang ingin bekerja sebelum wisuda melalui BCC yang telah menjalin kerjasama dengan ribuan perusahaan di seluruh Indonesia. Selain itu, untuk mahasiswa yang memiliki passion di bidang entrepreneur, UBSI akan memberikan bimbingan dan arahan melalui BEC.

Ketika mahasiswa memiliki prestasi akademik maupun non akademik, maka melalui kemahasiswaan UBSI akan memberikan apresiasi berupa beasiswa. Orang tua juga  harus mengetahui tentang program beasiswa yang mungkin dapat diraih oleh putra-putri mereka. Selain itu, kehadiran orang tua di kampus juga bertujuan agar terjalin diskusi antara orang tua dan pihak kampus.

“Kami juga ingin berdiskusi dengan orang tua untuk mengetahui apa yang diinginkan orang tua. Masukan yang positif untuk UBSI juga sangat kami harapkan melalui kegiatan BKOT ini”, kata Ghani. Kegiatan BKOT akan terus diselenggarakan agar orang tua dan kampus selaras dalam memberikan yang terbaik untuk mahasiswa. UBSI tentu akan memberikan dukungan agar mahasiswa dapat berkarya dan beprestasi selama di bangku kuliah dan itu tidak terlepas dari peran dan dukungan dari orang tua mahasiswa. (eat)

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed