by

Brigadir Rosyid Sabar Menyambangi Warga Nusukan Untuk Tugasnya Sebagai Babin Kamtibmas

Loading…

Solo – Selama ini masyarakat selalu dihadapkan pada urusan atau persoalan keamanan dan kenyamanan. Kita tahu, polisi dan tentara memang memiliki tugas khusus dalam hal keamanan di tengah masyarakat karena ciri khas Negara yang maju itu daerahnya atau desa dipastikan tidak ada gangguan kamtibmas.

Kendati demikian tidak menjadi jaminan mutlak kalau ada polisi dan tentara masyarakat sepenuhnya aman dan damai sebesar apapun masalah dan sekecil apapun problemanya harus ditangani dengan seksama dengan cara yang baik, pendekatan yang partisipan, serta tidak berpihak kepada siapapun.

Berbincang bincang degan pria murah senyum berpangkat brigadir polisi ini, Rosyid B adalah seorang yang sangat menyenangkan. Betapa tidak, selain murah senyum, komunikatif, juga berwibawa ketika berbicara. Memiliki postur tubuh yang ideal dan mengaku akan melanjutkan kuliah lagi walaupun dirinya sudah lulus s1 hukum dari Uniba Surakarta.

Ia kemukakan babinkamtibmas yaitu bhayangkara, Pembina, keamanan, dan ketertiban masyarakat. Tugas utama bagi Babinkamtibmas adalah melakukan pembinaan, keamanan, ketertiban di masyarakat.Seorang Babinkamtibmas bekerja dengan durasi 24 jam tidak terbatas oleh ruang dan waktu. Bisa bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan lembaga, Babinkamtibmas itu juga sama dengan jendela kepolisian.

Rosyid mengaku ia merupakan lulusan dari SD Muhammadiyah 1 Sragen, SMP Muhammadiyah 1 Sragen, SMA Muhammadiyah 1 Sragen dan S1 Uniba Fakultas Hukum ini memiliki seorang istri bernama Nurin Diah Safitri. Tugas utama bagi dirinya adalah menjaga kamtibmas dimana dia ditugaskan. Ia mengaku lahir pada 7 November 1985 di Sragen. (Ris/red/r)

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed