by

Karnaval Budaya Warga Jelog di Kaki Merapi

Loading…

Boyolali – Setidaknya 500 an warga desa Jelog Kecamatan Cepogo di kaki Gunung merapi tuurn ke jalan untuk mengikuti karnaval budaya. Mereka menggelar arak – arakan turun kejalan menyusuri jalan desa dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74. Semua Peserta berasal dari elemen desa Jelog. Arak – arakan karnaval diwarnai kreasi kesenian warga yang menggambarkan ragam budaya di Indonesia.

Ada ornamen petani, kesenian, pegawai, pedagang dan yang tidak kalah penting adalah menggambarkan tokoh dan pahlawan nasional yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini mendapat perhatian yang antusias dari amsyarakat. Bahkan warga dari luar desa Jelog juga turut menyaksikan gelaran budaya agenda tahunan ini.  Sepanjang perjalanan yang dilalui oleh kirab budaya ini dipadati oleh penonton.

Kepala Desa Jelog H. Suparno sangat mengapresiasi antusias warga masyarakatnya dalam emmperingati HUT kemerdekaan RI ke 74 ini. Suparno berharap dengan kegiatan ini bisa semakin menginspirasi lebih baik lagi kegiatan warga lainnya dan berharap tetap cinta damai dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu warga desa Jelog tetap bersemangat menjunjung tinggi nilai – nilai Pancasila dan UUD 1945 dan bisa diamalkan dalam kehidupan sehari – hari. #haryanto

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed