by

Pendidikan Suspa Idik dan Susba Idik Dinyatakan Ditutup

Loading…

Surakarta – Berakhirnya masa belajar atau menuntut ilmu adalah sebuah hal yang sangat dinantikan bagi para pelajar sebagai langkah awal untuk memulai mengukir masadepan baru yang sesungguhnya. Pada hari ini Senin, 09 September 2019 menggelar acara Penutupan Pendidikan Suspa Idik Pomau A-6 dan Susba Idik Pomau A-19. Pendidikan tersebut berjalan selama 3 bulan dan diikuti oleh Suspa Idik Pomau Angkatan ke-6 10 siswa, dan Susba Idik Angkatan ke-19 diikuti 10 siswa.

“Merupakan kebahagiaan kita semua, bahwa pada hari ini para mantan siswa telah selesai melaksanakan pendidikan kursus Suspa dan Susba Idik dengan baik.  Penanggalan tanda siswa dan penyerahan ijazah kepada salah satu tiap–tiap perwakilan terpilih telah kita laksanakan.  Untuk itu saya mengucapkan “selamat atas kelulusannya” dan terima kasih kepada lulusan siswa Suspa dan Susba Idik yang telah memiliki disiplin dan keteku­nan serta motivasi tinggi sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama mengikuti proses pendidikan,” kutipan Komandan Kodiklatau Marsekal Muda Diyah Yudanardi dalam sambutannya yang dibacakan Inspektur Upacara Kepala Dinas Operasi Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H. pada Upacara Penutupan Suspa Idik Pomau Angkatan ke-6 dan Susba Idik Pomau Angkatan ke-19, di Skadik 405.

“Kursus Perwira dan Bintara Penyidikan ini merupakan bagian dari upaya organisasi dalam rangka meningkatkan kualitas Personel Polisi Militer TNI Angkatan Udara, sehingga dapat bertugas sebagai Penyidik dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan dibidang penyidikan, administrasi penyidikan serta memiliki sikap perilaku yang ditandai jiwa sapta marga serta kesegaran jasmani yang baik.” jelas Dankodiklatau.

Komandan Kodiklatau Marsekal Muda Diyah Yudanardi mengharapkan bahwa ilmu yang didapatkan merupakan bekal dalam meningkatkan kinerja dan rasa percaya diri dalam melaksanakan tugas dan fungsi Polisi Militer Angkatan Udara dengan baik dan profesional, kalian akan mendapatkan suatu kehormatan berikut nilai tambah serta wawasan sebagai perwira maupun bintara Polisi Militer TNI Angkatan Udara yang berkualifikasi khususnya dalam bidang  penyidikan.

Pendidikan Suspa Idik Pomau Angkatan ke-6 yang berhasil meraih gelar siswa terbaik adalah Letda Pom Sumardhi Sukarta, STR. Han. Sedangkan Susba Idik Angkatan ke-19 adalah Serda Ade Sumpena. Dankodiklatau menekankan kepada para siswa Suspa dan Susba Idik untuk mengaplikasikan seluruh ilmu dan pengetahuan yang didapatkan dari lembaga pendidikan ini dengan terus berkreasi dan berinovasi, dengan semangat pantang menyerah demi kemajuan organisasi TNI Angkatan Udara yang kita cintai bersama, menghilangkan sifat malas dan mudah menyerah, apalagi putus asa, kehadiran dan peran para siswa sangat dibutuhkan tentunya perlu didukung dengan kedisiplinan dan pengendalian diri yang baik sebagai bentuk prajurit yang profesional di bidangnya.#ky

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed