by

Jelang Pilkada kepala Desa Se-Klaten Bakal Naik N-Max Baru Senilai 11,9 M

Loading…

Klaten – Sebanyak 401 lurah dan kepala desa (kades) Se-Kabupaten Klaten bakal mengendarai sepeda motor N-Max sebagai Kendaraan Operasional mereka. Sepeda motor kekinian ini akan dipinjam pakaikan kepada lurah dan kades setelah cakades hasil pemilihan kades (pilkades) serentak Rabu (9/10)/2019 mendatang dilantik.

Pengadaan sepeda motor operasional lurah dan kades tersebut bersamaan dengan pengadaan sepeda motor operasional 26 kasi trantib kecamatan. Tipe kendaraan operasional Kasi Trantib yakni Honda Supra X 125. Dana untuk pengadaan 427 sepeda motor operasional lurah, kades, serta Kasi Trantib itu cukup fantastis dengan pagu anggaran Rp11,9 miliar yang bersumber dari APBD Perubahan 2019.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Klaten, M. Himawan Purnomo, menjelaskan pengadaan kendaraan operasional untuk 10 lurah dan 391 kades itu guna peremajaan sepeda motor operasional lama. himawan beralasan, sepeda motor operasional bertipe Suzuki Titan tersebut sudah pengadaan pada 2012 lalu. sehingga diharapkan kendaraan operasional baru itu mampu meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

Kabid Aset BPKD Klaten, Aris Pramana, membenarkan pagu anggaran untuk pengadaan sepeda motor operasional itu sekitar Rp11,9 miliar dari APBD Perubahan dan Saat ini, proses pengadaan sudah rampung. Pemkab tinggal menunggu faktur pajak serta pemasangan pelat nomor.

banner 300250

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed