by

Tumbuhkan Minat Kedirgantaraan Warga, Lanud Adi Soemarmo Gelar Open Base 2019

Loading…

Solo – Minat Kedirgantaraan memang suatu hal yang patut untuk ditumbuhkan dikalangan masyarakat untuk menumbuhkan jiwa patriotisme warga negara. Hal itu tentunya akan berdampak positif untuk sebuah Negara.

Menyangkut dengan hal itu, Lanud Adisoemarmo menggelar acara Open Base tahun 2019 kemarin Selasa, 3 September 2019. Acara dimulai dari pukul 14:00 sampai dengan 17:00 WIB dan mendatangkan Helikopter EC120 Kolibri, satu Pesawat T50 Golden Eagle, dan dua Pesawat F16. Acara berlangsung sangat meriah dengan hadirnya Pesawat karya Anak Bangsa yang masih dalam tahapan uji coba navigasi. Pesawat tersebut adalah Pesawat N219 dari PT Dirgantara Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh kurang lebih siswa-siswi dari 20 Sekolah yang diundang secara resmi. Salah satunya merupakan Sekolah YPAC Surakarta yang diundang secara resmi dan difasilitasi lengkap oleh pihak Lanud Adi Soemarmo, anak-anak sangat berantusias dalam mengikuti rerangkaian acara dengan didampingi oleh Orang Tua masing-masing. Juga hadir siswa-siswi dari Sekolah Penerbangan SMA Pradita Dirgantara. Mereka datang untuk menyaksikan secara langsung Pesawat karya Anak Bangsa tersebut. “Bangga bisa diundang di acara ini tentunya, bisa menambah wawasan mengenai Kedirgantaraan yang sangat sesuai dengan sekolah kami, jadi kami bisa mengetahui lebih luas apa itu pesawat tempur, bagaimana proses penerbangannya dan lain-lain, bukan hanya melihat dari video saja.” komentar Marsellia Septy Claudia Timmerman, salah satu siswa dari SMA Pradita Dirgantara.

Tidak hanya untuk siswa-siswi, acara Open Base Lanud Adi Soemarmo ini juga dibuka untuk masyarakat umum, hal itu juga menambah semarak acara. Banyak masyarakat yang hadir menyaksikan acara Open Base 2019 kali ini. “Harapan Saya minimal masyarakat sekitar Lanud Adi Soemarmo ataupun masyarakat Surakarta bisa mengenal ataupun melihat pesawat tempur yang selama ini dilihat dari TV ataupun lihat di atas karena kebetulan lewat saja, nah pada kesempatan ini mereka bisa melihat secara langsung dengan mata kepala sendiri kemudian juga dapat berinteraksi dengan pilotnya. Dengan harapan kedepannya anak-anak dapat tumbuh dan berkeinginan untuk bergabung dengan TNI Angkatan Udara atau bergabung menjadi salah satu Pilot dari Pesawat yang mereka lihat ini.” harapan Komandan Lanud Kolonel Pnb Adrian P Damanik, S.T.#kyki

banner 300250

News Feed